Rapat Koordinasi Evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilu Tahun 2019

Rabu , 14 Agustus 2019

 

KPU Kabupaten banjar menyelengarakan Rapat Koordinasi Evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilu Tahun 2019, bersama Stakeholder, Camat dan Partai Politik Se-Kabupaten Banjar. Acara ini di selenggarakan di Aula Wisma Sultan Sulaiman Martapura.

Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin, saat membuka rapat evaluasi tersebut menuturkan, bahwa sesuai dengan amanat Peraturan KPU RI, setelah pelaksanaan pemilihan umum serentak 2019, selanjutnya harus diadakan evaluasi fasilitasi kampanye. “Evaluasi ini digelar agar dapat menjadi koreksi dan perbaikan, guna penyelenggaraan dan pelaksanaan pemilihan umum yang lebih baik lagi ke depannya,” tutur Ketua KPU Kabupaten Banjar.

 

Rapat evaluasi dipandu langsung oleh Komisioner KPU Divisi Pendidikan Pemilih, Sosialisi, SDM dan Parmas Abdul Muthalib, yang biasa dipanggil Aziz menekankan pada fasilitasi kampanye, dengan titik penekanan ada pada alat peraga kampanye khususnya spanduk, baliho dan umbul umbul.
Abdul Muthalib juga menambahkan tujuan diadakannya rapat evaluasi yakni mendapatkan masukan dan perbaikan terkait dengan fasilitasi kampanye yang telah diselenggarakan, agar kedepan dapat terlaksana dengan lebih baik.

 

Acara dibuka dengan kata Sambutan oleh Drs. Zainuddin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten banjar.
Dalam sambutannya beliau mengapresiasikan kinerja KPU Kabupaten Banjar bersama Stakeholder yang lain dalam melaksanakan tahapan pemilu tahun 2019 yang berjalan dengan aman dan lancar.

 

 

Acara ini juga menghadirkan tiga orang narasumber yaitu Perwakilan dari Bawaslu Kabupaten Banjar yang diwakili oleh Rizki Wijaya Kusuma, SH, Kabid Bidang Politik Kesbangpol Kabupaten Banjar yaitu Agus Siswanto, S.AP, M.AP
dan Ketua Divisi Pendidikan Pemilih, Sosialisi, SDM dan Parmas Kabupaten Banjar yaitu Abdul Muthalib, S.Pd.I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.